Home » » Strategi Dua Lengan Gagasan Khilafah Dalam Revolusi Arab

Strategi Dua Lengan Gagasan Khilafah Dalam Revolusi Arab

“Inilah isi surat yang saya tulis untuk Syaikh Usamah bin Ladin setelah keberhasilan revolusi Mesir. Sayang, beliau lebih dahulu meninggal sebelum pesan saya sampai.”
Pentas sejarah Islam penuh dengan jatuh bangun gerakan jihad demi mengembalikan kekhilafahan yang hilang. Dengan ragam pola mulai dari jihad yang bersifat kedaerahan hingga berskala regional bahkan internasional. Sebagian ada yang musnah sebelum sempat bersemi, membusuk oleh infiltrasi lawan, atau tak sanggup bertahan lama karena miskin dukungan publik. Tak hanya harta dan nyawa. Sebuah negara basis pun pernah hilang dalam pentas tersebut. Eksperimen mahal, panjang, dan melelahkan itu sudah seharusnya menghasilkan sebuah kesimpulan penting sebagai starting point langkah berikutnya.
Buku ini hadir untuk menawarkan kesimpulan tersebut. Mengacu kepada perubahan peta kekuatan dunia, di mana Amerika serika mulai kelimpungan memegang kendali. Jurus “1001 Sayatan” yang dipraktikkan AL Qaidah dengan menggelar medan laga di berbagai negara menguras kekayaan satu-satunya adi daya di dunia itu. Bumi Arab pun bergejolak, memaksa Amerika harus kompromis dan merelakan rezim sekutunya gugur satu per satu. Gejolak itu pun melanda tanah Syam, bumi yang dijanjikan Nabi SAW sebagai benteng terakhir pertahanan umat Islam di akhir zaman.
Berangkat dari analisis politik kawasan, ditambah kajian terhadap geografi dan demografi negara-negara Arab yang sedang bergejolak. Penulis berkesimpulan bahwa Syam danYaman merupakan wilayah ideal untuk didirikan Khilafah Islamiyah. Ia mengajak seluruh kekuatan umat Islam untuk fokus menggarap proyek pembangunan kkhilafah ini, dengan sandi “Strategi Dua Lengan.” Di dalamnya, penulis menjelaskan detil-detil langkah yang perlu ditempuh untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Logis, aplikatif dan jauh kesan jargon kosong semata. Berisi saran taktik operasi militer, langkah politik hingga penyediaan layanan sosial bagi publik di wilayah yang diincar.
Jadi, ketika hari ini kita masih sibuk membicarakan pentingnya khilafah, Penulis buku ini sudah rampung menjelaskan 5W – 1H pendiriannya. Buku ini semakin berbobot dengan artikel-artikel ringan Penulis yang membahas politik, pertahanan, dan keamanan seputar Tanah Arab. Misalnya, mengapa kekuatan Internasional – Termasuk Saudi – Bersikeras menganulir jihad di Suriah; cara efektif untuk melemahkan Iran, apakah dengan aksi militer atau ekonomi, dan sebagainya. Sebagai sebuah kajian strategis, artikel ini memang pantas bila hendak ditunjukkan kepada Usamah bin Ladin Rahimahullah. Namun, Allah telah berkehendak lain.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

LIPUTAN DAKWAH

More on this category »

AUDIO KAJIAN ISLAM

More on this category »

KONSPIRASI MUSUH ISLAM

More on this category »

HOT NEWS

More on this category »

ARTIKEL ISLAM

More on this category »

Arsip Blog

Translate